Selasa, 25 Januari 2011

Holiday after wedding

abis nikah, g kayak pengantin biasanya yg sudah merencanakan bulan madu mereka, kita berdua malah harus tertahan di rumah hampir semingguan (maklum, menurut mama, itu tradisi di jambi..ok,anak yang baik harus patuuh tuuh tuuh..hehe). Kalo dibilang g ada planning sih enggak juga, kita berencana travelling singkat ke Bandung, cuma semalem nginap supaya tetap bisa dapat hawa jalan2 setelah jadi penganten aja.

setelah sedikit memohon dan mengorbankan kuliah sang suami (hari itu dia UAS, gw devil banget yak??muuph honey-->update!! dia dapat C loh di mata kuliah itu, katanya si itu udah prestasi,so..ilang deh rasa bersalah..:), akhirnya kita ke BANDUNG!!!


Tujuan utama ke bandung adalah CIWIDEY, kenapa bukan tangkuban perahu??gw dan dia udah pernah ke sana, tapi kawah putih yang banyak diceritain org itu beluuumm. Berangkat dari jakarta naek kereta jam 9 (Kesiangan ini mah..), sampe di stasiun Bandung jam setengah 1, makin paniklah gw karena ke ciwidey terancam gagal karna kesiangan. Sambil muka dimanyun2in kita akhirnya nemu taksi yang nawarin jasanya (taksi gelap!), tawar menawar oke, kita langsung go show!!CIWIDEY!wait for me!!


Tiket masuk ciwidey ternyata mahal jaya yah, gw pikir 100 ribu berdua masih dapat kembalian, ternyata 100 ribu satu mobil aja g cukup, :hammer. Katanya sih karena sekarang dikelola swasta, jadi kalo pada mw kesana jangan sore hari dan mobil sodara2 ditinggal dipintu depan aja, ntar nyambung pake angkot2an, paling 10.000. Kalo gw mah edisi udah kesorean dan harus kesampaian kesana, meringis2 dikit karena kantong dan isi dompet menipis gag papa deh, demiiiii..demiiii...

ke ciwidey udah hampir sore (kira2 jam 4an), dengan cuaca yang tidak mendukung, angin kenceeeeng banget, gile dinginnya super duper dingin. tapi tetep donk indaaaaaahhh, apalagi sama suami, apalagi penganten baru *lebay*hihihi.


dari ciwidey kita ke situpatengan, bagus si tempatnya, tapi kita skip aja, karna udah kesorean. Cuma numpang sholat + beli gorengan disana. kapan-kapan kesana lagi deh, dan kudu naik perahu kecilnya ahh..:)

dari situpatengan sempat mampir beli jagung bakar dulu (suami gw gila banget sm yang nmnya jagung..hehe), trus langsung cabut ke bandung. Karna udah tepar gw tidak menikmati perjalanan lagi (bahasa singkatnya :tiduuurr..:p), nyampe2 udah di hotel , kita check in hotel dulu takut keabisan, baru deh abis itu kita makan di warung khas sunda, yang sambelnya ciamiiiiik pedesnya,top markotop.

selese makan udah hampir setengah sembilanan gitu, gw masih penasaran sama tempat makan rekomendasi temen gw, yang katanya kejunya mantaaaph, namanya cafe madtari. Dan kita berdua beli pisang keju dibungkus (banyakan kejunya dari pisangnya). Tempat makan ini buka 24 jam loh!,dari tulisannya. Ngelirik2 tamu yg datang emang banyakan anak muda, dan yang bikin kita makin penasaran ngeliat indom*e keju ato keju indom*e ya,ahh..pokoknya kejunya itu segunung. Karna kita baru abis makan malam, gag mungkin kan kita langsung tancap gas menyantap indom*e keju itu, tapi besoknya kita balik lagi kesana loh, dan nyicipin indomie kejunya.


see!!itu yg membumbung tinggi kejunya loh
p.s: salah pesen sih harusnya lupa nyebut goreng, jdnya mie rebus

anyway busway, i love banduuung dgn semua kuliner2 mantaphnyaa...:), kapan2 kesana lagi ahh, tapi tentu saja sebelumnya ada satu tempat yg gw pengen banget dari dulu didatangi.



















Ubud!!someday!i will go there!!as soon
..sama suami lagi..:) (kalo jaman pacaran, gw bisa digorok papa kalo travelling berduaan, bukan kenapa2 sih, dan g bakal ngapa2in juga, tapi menghindari fitnah kan lebih baik..)


2 komentar: