Minggu, 25 April 2010

D.I.E.T

Berat badan udah menjadi masalah yang -very sensitif- buat sebagian orang. Kenapa gue pengen nulis ini, ya karena ini juga pengalaman pribadi gue dan sekarang lagi 'happening' banget di sekitaran gue. Mulai dari temen-temen kos yang mengalami kelebihan berat badan setelah diklat, trus gue sendiri yang selalu ngerasa kelebihan berat badan *emang*. Menurut gw sih berat gue jauuuh dari ideal, secara dari segi tinggi gue bisa dikatakan menengah ke bawah..*poor me. Tapi, gue tetap bersyukur koq sm apa yang udah ada dan jadi anugrah yang dikasi Allah Sang Pencipta buat gue.

Masalahnya bukan karena gue gag bersyukur, tapi agak gimana aja kalo liat baju-baju dengan ukuran super kecil yang lucu-lucu..*sumpah mupeng abis. jadi deh gue berniat buat diet. Sebenarnya diet juga bukan barang baru si dalam hidup gw *ceilee*. Gue udah terlalu sering ngomong diet, tapi hanya bersemangat di awal, semakin ke tengah passion gw buat menyantap makanan lebih gede *padahal sebenarnya makannya gag banyak..hehhe*

Gue mengambil kesimpulan kalo yang namanya diet sama olahraga itu gag da hubungannya *salah besar tentunya*. Gue bisa tahan gag makan seharian, tapi jangan suruh gue senam, aerobik ato fitness deh..*zzzzzz, males banget*. Jadilah gue diet dengan mengatur pola makan saja. Gue menghindari yang namanya makan malam, karena menurut pendapat gue makan malam itu pennyumbang berat badan terbesar..hehehe... Gue makan kadang malahan sehari sekali, cuma siang doank si *don't try this at home..:D*, dan hasilnyaaaa...teng tererenteeeng...gue lebih sering memikirkan soal makanan..hahahaahahhaa....
di kantor, di kampus, di kamar..trust it!!diet dengan makan datu kali sehari tu gag menghasilkan apa-apa..-_-

Seminggu pertama berat badan gue turun dua kilo, dan gue mulai makan normal (2 kali sehari) dengan porsi normalnya gue. Dan setelah seminggu ternyata berat yang tadi gue peroleh dengan susah payah kembali naik..*whaaatt??*. Udah deh, gw nyesel pake acara diet-dietan yang salah gini. gue mau merubah mindset gue deh, gue bakalan makan kalo gue lapar. Jadi kalo gue gag lapar dalam sehari, gue gag makan..hahahahah *parah*, gag dink, gue mau normal-normal aja deyh. dan berharap ada miracle yang bikin berat badan gue turun tiba-tiba..hehehe

p.s : berat badan gue biasanya 50 kg, sekarang 51..(1 kilo turunnya susaaah, naeknya gampang..huh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar